Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan melakukan safari Ramadhan di lima Kecamatan di daerah itu, untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

"Lokasi sebenarnya ada tujuh tempat, dua kali di rumah Dinas Bupati yaitu pembukaan dan penutupan. Kemudian di lima Kecamatan jadi setiap Kecamatan ada satu kali Safari Ramadhan," kata Plt Kabag Kesra Setda Pemkab Belitung, Rusli di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, kegiatan safari Ramadhan adalah momentum untuk meningkatkan jalinan tali silaturahmi dan menyerap aspirasi serta masukan dari masyarakat secara langsung.

"Rangkaian acaranya berupa berbuka puasa bersama, shalat Maghrib dan Isya berjamaah kemudian Tarawih dan dilanjutkan acara seremoni," ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, kata dia, biasanya Pemkab Belitung akan menyerahkan bantuan dan penyaluran zakat dari Baznas setempat.

"Sebelumnya Bupati Belitung akan memberikan sambutan dan pengarahan kemudian penyerahan bantuan dan penyaluran zakat dari Baznas Belitung kepada para mustahik," kata dia.

Adapun lima lokasi Safari Ramadhan Pemkab Belitung yakni Masjid Nurul Huda Dusun Rejo Mulyo Desa Membalong Kecamatan Membalong, Masjid At Taubah Desa Petaling Kecamatan Selat Nasik, Masjid Al Kausar Desa Pegantungan Kecamatan Badau, Masjid Amaliyah Desa Sungai Padang Kecamatan Sijuk, dan Masjid Al Amin Desa Aik Pelempang Jaya Kecamatan Tanjung Pandan.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019