Komisi I DPRD Bangka Selatan sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terus melakukan tugas dan fungsinya sebagai fungsi pengawasan, anggaran dan legislasi dalam membangun sektor pemerintahan.

Setelah berhasil mendorong pembangunan RS Pratama Krio Panting Desa Payung Kecamatan Payung, saat ini Komisi I DRPD Bangka Selatan fokus mengawal beroperasinya rumah sakit tersebut. Demikian dikatakan Ketua Komisi I DPRD Basel H Zainudin, Kamis (9/5).

“Komisi I sebagai mitra kerja Dinas Kesehatan, kita mengawal pembangunan RS Pratama Krio Panting, dan saat ini kita pun konsentrasi mengawal agar RS Krio Panting segera beroperasi agar masyarakat tiga kecamatan Payung, Pulau Besar dan Simpang Rimba sudah dapat menikmati pelayanan kesehatannya," kata Zainudin.
Komisi I DPRD Bangka Selatan sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terus melakukan tugas dan fungsinya sebagai fungsi pengawasan, anggaran dan legislasi dalam membangun sektor pemerintahan. (babel.antaranews.com/Eko SR)

Selain itu, Komisi I juga melakukan pengawasan serta rapat kerja dengan sejumlah OPD Basel salah satunya BKPSDM Basel yang meminta agar melakukan pemetaan jabatan ASN agar ditempat sesuai aturan dan professional.

“Komisi I juga terus mendorong agar masyarakat Basel mendapat jaminan pelayanan kesehatan secara maksimal melalui program BPJS, hasil konsultasi kita ke Direktorat Pemdes, kita meminta agar ada kesetaraan penghasilan aparat desa di Basel," ujar politisi Gerindra ini.

"Komisi I berupaya melakukan tugas dan fungsinya secara maksimal, membangun sektor pemerintahan agar sesuai dengan Visi Misi Kepala Daerah yang telah ditetapkan dalam RPJMD, Pemkab Basel dapat maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing," katanya.

Ketua         : H Zainudin
Wakil         : H Rozali Maknun
Sekretaris     : Samsir, ST MM
Anggota     : Bahroni
                    Edi Darmadi
                    Syafri SIP
                    Dodi Kurniawan

Pewarta: Eko SR

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019