Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memprediksi penumpang angkutan udara rute Pangkalpinang - Jakarta dan Pangkalpinang - Tanjung Pandan, Batam, Palembang, Bandung dan Yogyakarta akan mengalami peningkatan pada H-7 lebaran, karena aparatur sipil negara dan karyawan perusahaan sudah mulai mengambil cuti lebar.

"Biasanya penumpang angkutan udara ini sudah mengalami peningkatan, namun tahun ini masih normal bahkan cenderung sepi karena harga tiket pesawat udara yang tinggi," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Babel, K.A Tajuddin di Pangkalpinang, Rabu ketika memantau calon penumpang angkutan udara di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, guna mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Menurut dia sampai sekarang belum ada keterangan dari maskapai penerbangan terkait mengenai extra flight (penambahan penerbangan), karena belum ada pergerakan signifikan arus mudik melalui bandara.

"Jumlah penerbangan di Bandara Depati Amir masih normal. Untuk penerbangan rute Pangkalpinang Jakarta, sementara ini dilayani empat airline (Garuda, Citilink, Sriwijaya, Lion Air)," katanya.

Ia menambahkan arus mudik tahun lalu jumlah penumpang menggunakan jasa Bandara Depati Amir Pangkalpinang sebanyak 2.173.085 orang atau mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

"jumlah kargo di Bandara Depati Amir tahun lalu mencapai 10.904.928 kilogram," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019