Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) memberikan klarifikasi terkait akun Facebook palsu yang mengatasnamakan wali kota dengan nama akun "Maulan Aklil" untuk meminta mentransfer sejumlah uang untuk sumbangan.

"Alhamdulilah masyarakat sudah pintar, tidak mungkinlah wali kota mau minta sumbangan segala macam dengan seperti itu. Tidak ada teman-teman yang terpancing dan tertipu. Saya juga sudah sempat klarifikasi di akun FB saya,” katanya di Pangkalpinang, Selasa.

Menurutnya hal tersebut tidak perlu dibesar-besarkan, justru oknum yang menggunakan akun palsu itu perlu didoakan agar cepat sadar dan tidak mengulangi hal itu lagi.

"Semoga siapapun itu bisa diberikan hidayahnya dan kebutuhan hidupnya tercukupi, sehingga dia cepat sadar kalau hal itu salah," katanya.

Molen mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah tertipu dengan hal-hal seperti itu. Dan Dirinya yakin masyarakat Pangkalpinang sudah pintar dan memahami tipikal Wali Kota Pangkalpinang.

"Tidak mungkin saya seperti itu dan apalagi harus meminta-minta kepada masyarakat. Justru saya yang akan berusaha membantu masyarakat," ujarnya. 

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019