PT Timah Tbk memfasilitasi 1.000 lebih mahasiswa, pelajar dan masyarakat untuk mudik lebaran secara gratis, guna membantu masyarakat perantauan di lingkungan operasional perusahaan merayakan Idul Fitri 1440 Hijriyah di kampung halamannya.

"Program ini merupakan wujud BUMN Hadir Untuk Negeri untuk memberikan kemudahan khususnya pelajar dan mahasiswa untuk pulang kampung merayakan Idul Fitri tahun ini," kata Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Amin Haris Sugiarto di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan para pemudik ini akan diberangkatkan dengan fasilitas bus dan kapal laut. Jadwal keberangkatan peserta program mudik gratis PT Timah Tbk untuk rute Jakarta - Belitung pada Sabtu (25/5).

Selanjutnya, jadwal mudik gratis PT Timah Tbk rute Jakarta - Karimun Provinsi Kepulauan Riau pada Minggu (26/5), Palembang - Bangka pada Rabu (29/5), mudik gratis rute Pelabuhan Pangkalbalam (Bangka) - Tanjung Pandan (Belitung) pada Kamis (30/5) dan Jakarta - Bangka juga pada Kamis (30/5).

"Saat ini kita masih menunggu konfirmasi dari PT Pelni untuk keberangkatan peserta mudik gratis rute Bangka - Belitung dan Jakarta - Bangka," katanya.

Menurut dia program mudik gratis ini merupakan agenda tahunan menjelang lebaran Idul Fitri, guna membantu para pelajar, mahasiswa dan masyarakat kurang mampu untuk pulang kampung merayakan hari kemenangan setelah 30 hari berpuasa selama bulan suci Ramadhan.

"Kita prioritaskan pelajar dan mahasiswa terlebih dahulu, sisanya untuk umum," ujarnya.

Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam, Izuar mengatakan telah mempersiapkan fasilitas untuk menyambut peserta mudik gratis PT Timah Tbk.

"Saat ini fasilitas tempat sandar, terminal penumpang di pelabuhan sudah siap, agar para pemudik ini aman, nyaman dan selamat sampai tujuan," katanya. 


 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019