Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Parulian Napitupulu memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah setempat yang berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Periksa Keuangan (BPK).

"Kami memberikan dukungan dan apresiasi penuh kepada pemerintah Kabupaten Bangka yang berhasil meraih WTP dari BPK yang sebelumnya sudah ditargetkan," katanya di Sungailiat, Rabu.

Dia menyarankan, agar keberhasilan meraih WTP secara berturut-turut dapat dipertahankan pada tahun berikutnya dengan cara bekerja yang maksimal dengan mentaati pedoman ketentuan penggunaan keuangan.

"Mudah mudahan ke depannya dan siapa pun Ketua DPRD dapat jaga hubungan baik dengan pemerintah daerah guna kepentingan membangun daerah secara bersama-sama," katanya.

Keberhasilan meraih predikat opini WTP kata Parulian, tentu menjadi motivasi besar agar ke depannya lebih baik lagi artinya semua laporan keuangan harus sesuai dengan apa yang dilakukan dan laksanakan.

Sementara Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, meskipun opini WTP pihaknya masih diberikan catatan-catatan dari BPK terkait kekurangan dari segi kepatuhan dalam penyelenggaraan administrasi keuangan.

"Kita diberikan batas waktu kerja selama 60 hari kerja untuk menindaklanjuti catatan yang diberikan oleh BPK tersebut," jelasnya.

Dia mengatakan, dengan didapatnya WTP ini, nantinya secara tidak langsung akan memberikan penilaian bahwa pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Bangka sudah masuk dalam kategori sangat baik.

"Kita tidak boleh berbesar hati terlebih dahulu, karena keberhasilan itu harus mempertahankan untuk di tahun ke depan, apalagi saat ini mulai untuk mendapatkan WTP tahun 2019, harus lebih banyak instrospeksi diri, berevaluasi ke depan dan juga komitmen kepada semua OPD terutama dalam hal pengelolaan aset dan keuangan," jelasnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019