Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bangka Belitung (Babel) menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama, dalam rangka mempererat silaturahmi antar anggota dan pengurusnya.

"Kegiatan ini sangat berarti bagi kita, selain bisa bersilaturahmi kita juga berkoordinasi dengan HIPMI Pusat yang  juga bisa mengetahui kondisi di Babel agar mereka lebih fokus bantu di daerah," kata Ketua BPD HIPMI Babel, Raden Indra Sandy, di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, dalam rangka safari Ramadhan ini, HIPMI Babel menggelar berbagai rangkaian kegiatan selama Ramadhan hingga H-3 lebaran, mulai dari bakti sosial ke yatim piatu, penggalangan dana hingga diskusi bersama terkait pengembangan ekonomi.

Dengan menggalang dana dari para anggota, dana tersebut akan disalurkan ke mereka yang membutuhkan. HIPMI tidak menentukan berapa banyak bantuan yang dibagikan, karena menyesuaikan dengan kondisi mereka yang membutuhkan.

"Bantuan kita beragam sesuai dengan kebutuhan, tetapi kita cenderung membantu ke panti asuhan," ujarnya.

Wakil Ketua HIPMI Pusat, Yasser Falito menyebutkan, bulan ramadan ini merupakan bulan mempererat silaturahmi, agar para pengusaha muda di Babel selalu berkarya, berkinerja yang baik dan berkontribusi untuk masyarakat.

"Dalam waktu dekat kita akan mengadakan musyawarah nasional, untuk memilih calon ketua umum baru. Mudah-mudahan terpilih ketua yang terbaik dan para kandidat bersaing secara sehat, jangan saling menjatuhkan," ujarnya.

Sekda Babel, Yan Megawandi, yang turut hadir dalam kegiatam tersebut berharap HIPMI dapat meningkatkan iklim usaha di Babel dan menularkan virus bagaimana berbisnis dengan bagus, supaya nanti bisa mandiri dan berjuang dimanapun berada dan berkontribusi terhadap untuk Babel.

"Bangsa ini membutuhkan pengusaha tangguh, karena kepemimpinan banyak dipegang para pengusaha. Kami mendorong supaya bisnis dapat terus dikembangkan  lebih baik dari hari ke hari," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019