PT Timah Tbk menyambut kedatangan ratusan mahasiswa dan masyarakat umum Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung peserta "BUMN Mudik Bareng" 2019 di Pelabuhan Pangkalbalam, Senin malam.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk dan BUMN lainnya yang telah memfasilitasi mahasiswa dan masyarakat untuk mudik gratis," kata Wakil Ketua Umum Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bangka (Isba) Jogyakarta Fajri Ramadhan saat sampai di Pelabuhan Pangkalbalam, Senin malam.

Ia mengatakan program mudik bareng BUMN ini sangat membantu masyarakat untuk pulang kampung berlebaran bersama keluarga di Pulau Bangka yang terdiri atas lima kabupaten/kota yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat dan Bangka Selatan.

"Program ini sangat membantu sekali, apalagi saat ini harga tiket angkutan udara yang melambung tinggi," katanya.

Menurut dia rombongan peserta mudik bareng PT Timah Tbk ini merupakan gabungan mahasiswa Jogjakarta, Semarang, Solo dan Malang.

"Alhamdulillah semua difasilitasi secara gratis, mulai dari tiket bus, kereta api dan kapal laut diberikan secara gratis," ujarnya.

Ia berharap ke depannya mudik bareng BUMN selalu ada setiap tahunnya, karena program ini sangat membantu dan juga mempererat silahturahim mahasiswa Babel yang menuntut ilmu di Pulau Jawa.

"Kita sangat senang bisa bertemu dengan keluarga dan teman-teman lainnya. Semoga PT Timah dan perusahaan BUMN semakin jaya, maju dan berkontribusi untuk masyarakat di daerah ini," katanya.

Kepala Bidang Goverment Relation PT Timah Tbk, Rendi Kurniawan saat menyambut ratusan peserta "BUMN Mudik Bareng "mengatakan total peserta mudik gratis ini kloter kedua ini sebanyak 260 orang.

"Kita tetap mendukung dan berkontribusi untuk negeri seperti mudik Lebaran bareng ini," ujarnya.

Ia berharap program mudik bareng ini dapat membantu perekonomian masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

"Kegiatan ini merupakan program tahunan setiap mudik Lebaran dan kebetulan tahun ini harga tiket pesawat udara tinggi, sehingga dapat membantu adik-adik mahasiswa dan masyarakat kurang mampu untuk mudik berkumpul dengan keluarga merayakan Idul Fitri 1440 Hijriyah," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019