Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiagakan empat unit armada cadangan darat untuk mendukung kelancaran mudik lebaran khususnya di daerah itu.

"Empat armada cadangan berupa bus sekolah ini akan kami kerahkan apabila terjadinya lonjakan penumpang saat proses mudik lebaran berlangsung dan tidak bisa diangkut oleh armada yang ada," kata Kepala Bidang Perhubungan Darat, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan, Hairul di Toboali, Jum'at.

Ia mengatakan sampai saat ini arus mudik berjalan dengan lancar dan belum ada lonjakan penumpang yang menggunakan jasa angkutan darat.

"Berdasarkan data yang kami himpun ada sebanyak 25 unit bus angkutan antar kota dalam provinsi, 10 armada angkutan khusus pemandu mobilisasi darat dan 5 unit armada angkutan jemput antar provinsi serta 5 armada angkutan perdesaan siap melayani pemudik," katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh supir dan kenek untuk menjaga kebugaran tubuh sebelum mengantar pemudik sehingga sampai ditempat tujuan dengan selamat.

"Saya harap arus mudik lebaran tahun ini berjalan lancar, untuk itu kami mengimbau agar para supir bus dapat menjaga kebugaran tubuh dengan istirahat yang cukup sehingga tidak membahayakan penumpang dalam perjalanan," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019