Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan arus mudik dan balik di Pelabuhan Tanjung Pandan sejauh ini berjalan lancar.

"Arus balik setelah lebaran kondisinya saat ini terkendali. Penumpang yang berangkat dan datang sama -sama ramai," kata Kepala KSOP Tanjung Pandan, Afriyon Putra di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, puncak arus balik setelah lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah di daerah itu terjadi pada, Minggu (9/6). Pemudik memilih jadwal keberangkatan pada hari ini karena merupakan hari terakhir libur kerja.

"Puncaknya memang terjadi hari ini karena sebagian pegawai dan pekerja sudah mulai kembali masuk kerja pada esok hari," katanya.

Ia mengatakan, para penumpang di pelabuhan itu terlayani dengan baik, tidak ada jadwal keberangkatan kapal yang tertunda ataupun penumpang yang gagal berangkat.

"Semuanya masih terlayani tidak ada penumpang yang tidak bisa berangkat karena masih terlayani oleh kapasitas kapal dan cukup," katanya.

Sedangkan untuk aspek keselamatan pelayaran sejauh ini sudah terpenuhi dengan baik dan sesuai.

"Kami lakukan pemeriksaan dan pastikan ke kapal semua penumpang mendapatkan dan kebagian tempat duduk tidak ada yang berdiri," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019