Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh melakukan inspeksi mendadak kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu usai libur panjang lebaran.

"Kehadiran ASN di hari pertama sudah cukup baik. Kecuali mereka ada yang sakit atau dinas luar memang tidak ditemukan ada yang bolos," katanya di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia, rombongan sidak terbagi menjadi tiga tim. Rombongan pertama dipimpin oleh Bupati Belitung, rombongan kedua dipimpin oleh Wakil Bupati Belitung dan rombongan ketiga dipimpin oleh Sekda Belitung dengan mendatangi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berbeda - berbeda.

"Bagi mereka yang tidak hadir tanpa kabar berita maka akan ada sanksi tegas konsekuensinya juga berupa pemotongan tunjangan kinerja," ujar dia.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangam Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, Saprin, mengatakan akan melaporkan kehadiran ASN pada hari ini kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Hari ini kehadirannya akan kami laporkan kepada Kemenpan dan BKN makanya kami data kehadirannya dulu," katanya.

Berdasarkan hasil inspeksi mendadak tidak ditemukan adanya ASN yang tidak hadir tanpa keterangan jelas atau bolos.

"Laporan sementara memang tidak ada yang tidak hadir tanpa keterangan. Memang ada yang tidak hadir karena cuti sakit , cuti melahirkan, ada sebagian yang ikut pra jabatan," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019