Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali mengelar kegiatan Toboali City On Fire (TCOF) IV dalam rangka fokus membangkitkan semangat di bidang pariwisata pada 25 hingga 28 Juli 2019 nanti.

"Selain itu kegiatan ini juga untuk membangun kembali dan memberikan wajah baru bagi sektor kepariwisataan di daerah ini, "kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Harris Setiawan di Toboali, Rabu.

Ia mengatakan beberapa rangkaian kegiatan ini adalah upaya dalam melestarikan, mengembangkan dan memperkenalkan seni budaya lokal serta sebagai wadah seniman dan kelompok organisasi masyarakat dalam berkreasi.

"Jadi potensi yang ada, mulai dari Sumber Daya Alam hingga Sumber Daya Manusia dapat di kembangkan pada kegiatan ini, "katanya.

Harris menyampaikan ada 24 rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam TCOF IV ini yang dimulai pada 25 Juli 2019 di antaranya opening, parade budaya, Toboali Foto Competition, Pameran Foto, Famtrip, Toboali Expo 2019 dan Mural Festival.

"Selain itu ada juga lomba tari kreasi daerah, lomba lukis tudung saji, lomba mancing, Habang Band Festival dan masih banyak yang lainnya, "kata dia.

Dirinya berharap masyarakat dari berbagai elemen dapat mendukung dan mensukseskan seluruh rangkaian acara sehingga daerah kita bisa maju mandiri dan berdaya saing.

"Semoga kegiatan TCOF IV ini dapat menjadi agenda rutin kegiatan pariwisata dimasa yang akan datang, sehingga pembangunan pariwisata di daerah ini dan Indonesia dapat lebih baik, "harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019