Kepala Lingkungan (Kaling) setingkat Ketua RW di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung penuh sikap tegas kepolisian berantas peredaran narkotika.

"Saya mendukung penuh kinerja kepolisian yang melakukan tindakan tegas bagi pelaku tindak kejahatan narkotika," kata Kepala Lingkungan Parit Pekir, Bangka Darwanto di Sungailiat, Minggu.

Dia mengatakan, tindakan tegas kepolisian dalam penindakan pelaku kejahatan narkotika setidaknya telah menyelAmatkan banyak orang dari ancaman bahaya narkoba.

Ancaman narkoba diakui Darwanto, sangat membahayakan generasi muda karena tindak kejahatan ini dapat mengancam disemua tingkatan masyarakat mulai generasi muda sampai ke orang dewasa.

"Saya sependapat jika pelaku tindak kejahatan narkotika terutama bagi pengedar dijatuhi sanksi hukum yang setimpal, mengingat ada sejumlah warganya yang menjadi korban kejahatan jenis ini," jelasnya.

Darwanto mengatakan, ancaman peredaran narkoba harus dicegah bersama-sama secara terpadu mulai dari masyarakat pedesaan maupun perkotaan, termasuk masyarakat.

Sementara Kepala Lingkungan Air Anyut, Imron mengatakan, peran orang tua di rumah menjadi hal utama dalam upaya pencegahan pengaruh lingkungan bagi putra - putrinya sehingga dapat terhindar dari pengaruh narkoba.

"Orang tua harus meningkatkan pengawasan pergaulan anak-anaknya karena diketahui ancaman peredaran narkoba didominasi dari pergaulan bebas," jelasnya.

Menurutnya, pengawasan pergaulan bagi anak-anaknya untuk mencegah dari semua pengaruh tindakan pelanggaran penggunaan narkoba maupun tindak pelanggaran hukum lainnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019