Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan memastikan seleksi pengisian jabatan sekretaris daerah definitif dilakukan secara transparan sehingga mendapatkan pejabat pemerintah yang berkualitas serta mampu membantu kerja bupati.

"Pengisian jabatan sekda dilakukan transparan dengan memberikan kesempatan masyarakat yang memenuhi syarat mengikuti lelang jabatan ini melalui website Bangka.go.id," katanya di Sungailiat, Senin.

Dia mengatakan, cara transparan mempermudah pihaknya mendapatkan pilihan pejabat yang dinilai berkualitas.

"Masyarakat yang memenuhi syarat di seluruh Indonesia mempunyai hak mengikuti lelang jabatan sekda yang sudah dibuka sejak 18 Juni sampai 3 Juli 2019," jelasnya.

Ketentuan sistem lelang jabatan kata bupati, merupakan kebijakan pemerintah untuk mendapatkan pejabat yang berkualitas dalam bekerja melayani masyarakat serta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tahap awal, panitia akan mengoreksi semua berkas yang masuk dari peserta lelang termasuk melakukan tahapan seleksi lainnya seperti tes kesehatan," jelasnya.

Bupati mengatakan, lelang jabatan sekda dianggap perlu dilakukan karena selama sekitar satu tahun, jabatan tersebut diisi oleh penjabat (Pj) Ahmad Mukhin.

"Saya minta panitia untuk jeli dalam pengoreksian semua berkas yang masuk dari peserta, sehingga tidak ada calon peserta lelang yang merasa dirugikan," katanya.*

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019