Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan menginginkan agar ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  daerah itu yang terpilih nantinya memiliki jiwa olahraga.

Ia menyampaikan pesan itu di Sungailiat, Senin, menjelang pergantian Ketua KONI Kabupaten Bangka September mendatang.

Bupati mengatakan, seorang ketua KONI harus memiliki jiwa dan semangat olahraga sehingga yang bersangkutan mempunyai program untuk mengembangkan olahraga di seluruh cabang.

"Membangun olahraga sampai mampu berprestasi baik pada tingkat daerah, provinsi bahkan tingkat nasional tindak mudah harus membutuhkan semangat pengorbanan dan keseriuan yang cukup besar," katanya.

Dia berjanji tidak akan melakukan intervensi pemilihan ketua KONI mendatang, semua diserahkan sepenuhnya masyarakat melalui masing-masing pengurung cabang olahraga yang tersebar di seluruh kecamatan.

"Kami tidak akan memberikan intervensi pada saat pemilihan ketua KONI, dan siapapun yang terpilih nantinya saya harapkan mampu membawa prestasi olahraga pada tingkat provinsi atau tingkat nasional," katanya.

Bupati menyarankan, ketua KONI terpilih nantinya hendaknya juga mempunyai kemampuan bersinergi dengan pemerintah daerah dan seluruh pengurus cabang olahraga.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Bangka, Denny Hasbi, menginginkan agar siapapun yang mengantikan dirinya hendaknya mampu membawa prestasi olahraga lebih baik lagi.

"Saya berharap siapapun yang memimpin KONI nantinya, hendaknya mempunyai keseriusan membawa olahraga di seluruh cabang lebih baik lagi, setidaknya mampu mempertahankan juara umum Pekan Olahraga Provinsi 2018," katanya.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019