Kepolisian Resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan bakti kesehatan  donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 bekerjasama dengan PMI daerah itu.

Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kabag Ops AKP Faisal di Sungailiat, Selasa melalui pesan singkatnya mengatakan, 
kegiatan bakti kesehatan donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, menjadi hal penting bagi kepolisian Polres Bangka karena diberikan kesempatan membantu masyarakat lainnya melalui pemenuhan kebutuhan darah yang dihimpun oleh PMI.

"Membantu pelayanan masyarakat merupakan bagian utama tugas Polri termasuk perlindungan dan pengayoman," jelasnya.

Bakti kesehatan dipusatkan di Mapolres dengan diikuti sebanyak 80 orang terdiri dari kapolres, wakapolres, sejumlah perwira kepala satuan
setempat, personel polisi lainnya dan ibu-ibu Bhayangkari.

"80 orang yang mendonorkan darahnya atau melampaui dari jumlah minimal 25 orang suatu organisasi yang melakukan kegiatan donor darah," katanya.

Selain bakti kesehatan dalam serangkaian HUT Bhayangkara ke-73, dilakukan sejumlah kegiatan lainnya baik yang sudah berlangsung maupun
yang sedang berlangsung dibawah "leading sector" kepala satuan yang ditunjuk.

"Seperti lomba burung berkicau sudah diselenggarakan beberapa hari lalu dengan "leading sectornya" Polsek Sungailiat, kemudian lomba gaple yang sedang berjalan dibawah koordinator Kasat Reskrim," jelasnya.

Dia berharap, sinergitas kepolisian dengan masyarakat semakin baik guna kepentingan kedua belah pihak termasuk terjalinnya hubungan yang baik pula dengan "Stokeholder" lainnya guna kepentingan pembangunan, keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019