Kepolisian Sektor Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan lomba Dai Cilik dalam rangka kegiatan HUT Bhayangkara ke-73.

Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kapolsek Merawang Iptu Yudha Prakoso melalui pesan singkatnya, Kamis mengatakan, kegiatan lomba Dai Cilik bertujuan  memberikan ruang pembelajaran mental bagi peserta lomba yang berusia dibawah 13 tahun, mengasah kemampuan berdakwah dari ilmu yang di dapatnya baik dari lembaga sekolah formal maupun lembaga TPA.

Tujuan lain lomba Dai Cilik kata dia,  meningkatkan ukhuwah islamiah memberikan edukasi dini bagi anak-anak khususnya peserta lomba untuk mengenal lebih dekat dengan polisi sehingga tertanam dari awal jiwa untuk mencintai kepolisian.

Kegiatan lomba Dai Cilik yang di pusatkan di mushola Al - Hafiz dihadiri sejumlah pejabat kecamatan terkait setempat termasuk orang tua masing masing peserta serta  Bhabinkamtibmas seluruh desa di Kecamatan Merawang.

Untuk juri pertama Kepala KUA Merawang Bpk Yudi Safitra SAg, juri kedua ustadz Yasir dan ustad Sutiono sebagai juri ketiga.

"Saya berharap tahun depan dapat diselenggarakan kegiatan yang lebih meriah dengan melibatkan banyak peserta sehingga tercipta komunikasi harmonis atau sinergitas masyarakat terutama orang tua peserta lomba dengan kepolisian," jelasnya.

Dia mengatakan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 diselenggarakan sejumlah kegiatan yang melibatkan langsung dengan masyarakat seperti lomba Pos Siskamling.

"Dengan dukungan masyarakat serta partisipasi aktif seluruh anggota Polsek Merawang dan Bhabinkamtibmas, akan terwujud kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 sampai sekitar pukul 11 WIB berhasil menetapkan beberapa peserta menjadi juara yang berhak mendapat trofi dan uang pembinaan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019