Pengusaha Muda Asal Bangka Belitung, Fitno berencana akan menginvestasikan dana segar senilai Rp15 miliar sampai dengan Rp20 miliar guna mengembangkan potensi kelautan yang ada di daerah itu.

"Kunjungan kami ke Bangka Selatan untuk melihat potensi usaha di bidang kelautan karena, informasi yang kami dapat potensi bidang kelautan disini masih sangat bagus," kata dia di Toboali, Senin.

Ia mengatakan untuk tahap pertama, pihaknya akan membuka lahan pertambakan udang dengan luas 30 sampai dengan 50 hektar.

"Untuk enam bulan pertama rencananya kami akan membuka lahan 5 sampai dengan 10 hektar untuk tambang udang dengan nilai investasi kurang lebih senilai Rp20 milyar," katanya..

sSelain itu, dirinya menyatakan tertarik untuk mengembangkan sektor perikanan dan berencana membangun cold storage di Kabupaten Bangka Selatan.

"Cold Storage dan fishmil sangat penting sekali karena Bangka Selatan untuk yang harus kita optimalkan adalah potensi lautnya yang sudah terkenal sampai keluar daerah," kata dia.

Selain itu, hasil laut Bangka Selatan juga dikenal di luar negeri dan menjadi komoditi ekspor sampai Singapura, Amerika serikat dan Eropa serta Jepang.

"Saya melihat sektor perikanan sangat bagus dan apabila dikembangkan akan meningkatkan sektor ekonomi kerakyatan dibanding pariwisata," katanya. 

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019