Wakil Bupati Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid menggandeng investor guna mengembangkan sektor kelautan dan perikanan yang ada di daerah itu.

"Bangka Selatan memiliki potensi kelautan dan perikanan yang luar biasa untuk dikembangkan untuk itu kami berusaha menggandeng investor untuk mengembangkannya," Kata dia di Toboali. Senin.

Menurut dia, dengan semakin banyak orang ingin berinvestasi di Bangka Selatan tentu juga akan berimbas kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kami sebagai pemerintah tentu menyambut baik keinginan investor yang ingin berinvestasi dan kami siap mendukungnya," Kata dia.

Ia mengatakan investor yang di ajak berinvestasi di Bangka Selatan adalah merupakan putra daerah Bangka Belitung yang telah sukses menekuni bisnis di tingkat nasional.

"Bang Fitno ini putra daerah dan dia mempunyai keinginan untuk memberikan sumbangsih dengan cara berinvestasi di Bangka Belitung dan tentunya kami mendukung," kata dia.

Sementara itu, Calon investor yang merupakan pengusaha muda asal Babel, H Fitno mengatakan kunjungan ke Bangka Selatan karena mendapat undangan untuk berkunjung ke lokasi pertambakan udang milik mantan Wagub Bangka Belitung, Hidayat Arsani untuk belajar bagaimana cara bisa sukses bertambak udang.

"Saya dapat undangan dari sahabat saya yang sudah lebih dahulu berinvestasi, untuk itu kami datang berkunjung untuk belajar bagaimana cara sukses untuk bertambak udang," katanya.

Ia mengatakan potensi kelautan di Bangka Selatan itu sungguh luar biasa dan peluang ini bisa dibaca dengan baik oleh Wakil Bupati untuk mengundang investor berinvestasi disini.

"Saya lihat Pak Riza sangat jeli melihat potensi investasi di bidang kelautan dengan banyak mengundang investor untuk mengoptimalisasi hasil laut dan akan menyerap banyak tenaga kerja, kalau kita berbicara masalah pariwisata mungkin agak terlalu lama, akan tetapi pengolahan hasil laut saya optimis akan mempercepat pembangunan ekonomi kerakyatan," katanya.

Ia mengatakan sebagai putra daerah dengan investasi yang ada, dirinya berencana merekrut masyarakat sekitar guna membantu pemerintahan mengurangi pengangguran.

"Yang jelas saya putra daerah Bangka Belitung dan tentunya kami juga akan merekrut masyarakat sekitar dan mengurangi pengangguran," katanya. 

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019