Kuota calon jamaah haji Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 2019 tercatat sebanyak 186 orang yang tergabung dalam dua kloter.

"Tahun ini kuota calon jamaah haji yang siap diberangkatkan sebanyak 186 orang, mereka tergabung di kloter 7 sebanyak 158 orang dan kloter 8 sebanyak 28 orang," kata Kepala Kemenag Kabupaten Bangka Tengah, Muhammadiyah di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, sebanyak 186 calon jamaah haji tersebut akan diberangkatkan pada 12 dan 13 Juli 2019 melalui embarkasi haji di Palembang, Sumsel.

"Awalnya kuota calon jamaah haji Kabupaten Bangka Tengah sebanyak 173 orang, namun ada penambahan kuota untuk jemaah haji Indonesia sebanyak 10 ribu maka kabupaten Bangka Tengah mendapat tambahan kuota sebanyak 14 orang," jelasnya.

Ia mengatakan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat penambahan kuota sebanyak 186 orang yang dibagi ke masing-masing kabupaten.

"Setelah penambahan kuota tersebut kemudian dibagi ke masing-masing kabupaten, Bangka Tengah mendapat jatah sebanyak 14 orang," ujarnya.

Ia juga mengatakan, dari total 186 calon jamaah haji tersebut tercatat usia paling tua 81 tahun dan termuda 27 tahun.

"Calon jamaah haji ini didampingi sebanyak dua petugas pembimbing ibadah haji Indonesia (TPIHI) dan sebanyak tiga tenaga kesehatan haji," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019