Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meresmikan loket Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dalam rangka meningkatkan kualitas kantor itu terhadap kebutuhan masyarakat mengenai keagamaan.

"Pada tahun 2019 semua kantor Kemenag harus sudah siap menyelenggarakan PTSP. Ini salah satu rangka dan usaha kami meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pangkalpinang,"  kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Abdul Rohim, Selasa.

Ia mengatakan, saat ini Kemenag Pangkalpinang telah bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel Syariah mengenai kebutuhan pelayanan pendaftaran calon jama'ah haji.

"Kami telah menyepakati di Kemenag menyiapkan 40 standar pelayanan, apabila masyarakat ingin mendaftar kami alihkan ke Bank Sumsel Babel syariah," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini Kantor Kemenag Pangkalpinang masih dalam posisi aset milik Pemkot Pangkalpinang.

"Dalam meningkat pelayanan kami butuh gedung yang lebih besar, karena jumlah jamaah haji kami meningkat sehingga membutuhkan ruang yang lebih, karena biasanya kami menumpang di masjid," katanya.

Pada kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Pangkalpinang secara resmi memberikan penyerahan hibah dan aset bangunan kepada Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019