Sebanyak 100 mahasiswa dari Universitas Bangka Belitung (UBB) dan Institut Agama Islam Negeri Syekh Abdurrahman Siddik (IAIN SAS), menerima beasiswa dari Perwakilan Bank Indonesia (BI) Babel.

"Beasiswa ini kita serahkan untuk 50 mahasiswa IAIN SAS dan 50 mahasiswa UBB agar dapat membantu mahasiswa menempuh pendidikan dan meningkatkan prestasinya," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Babel, Tantan Heroika di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, tujuan beasiswa ini diberikan sebagai bentuk kepedulian BI terhadap sumber daya manusia di Babel agar berkualitas dan menjadi aset bagi daerah.

Untuk menerima beasiswa ini seleksinya cukup ketat, selain mereka yang kurang mampu secara ekonomi, ada juga beberapa tahapan yang harus dilalui, salah satunya harus berprestasi secara akademik, nilainya bagus dan punya keahlian atau kompetensi lain.

"Mereka akan menjadi generasi baru Indonesia dibawah bimbingan dan pantauan kita. Kita ucapkan selamat kepada yang menerima," ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Syahrudin menitipkan pesan agar penerima beasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk betul-betul bertanggungjawab terhadap beasiswa yang diberikan dengan terus mempertahankan prestasinya.

"Belajar yang baik, tunjukkan kemampuan berprestasi dan jangan lupakan almamater," ujarnya.

Penyerahan beasiswa ini juga ditandai dengan penandatanganan berita acara antara BI dengan UBB dan IAIN SAS yang dihadiri langsung oleh masing-masing rektor dari kedua universitas tersebut.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019