Bupati Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Justiar Noer melantik sejumlah Pejabat Administrator Eselon III dan Pengawas Eselon IV yang bertugas di lingkungan pemerintahan setempat.

"Reformasi birokrasi dalam bidang SDM Aparatur diarahkan untuk meningkatkan profesionalisme aparatur negara dan mewujudkan tata pemerintahan yang baik yang berorientasi untuk mendukung jalannya pemerintahan dan pembangunan," kata dia di Toboali, Rabu.

Dalam rotasi kali ini setidaknya 83 orang ASN yang terdiri dari 29 Pejabat Administrator dan 54 Pejabat Pengawas dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Ia berpesan agar seluruh pejabat yang baru dilantik dapat meningkatkan profesionalitas dan disiplin kerja, supaya dapat mengabdikan diri secara optimal guna mewujudkan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang mandiri, maju, sejahtera dan berdaya saing.

"Salah satu tujuan dilaksanakannya mutasi dan promosi pejabat struktural adalah dalam rangka meningkatkan profesionalitas dan kinerja birokrasi. Perlu bahu-membahu untuk menuju cita-cita yang ingin dicapai dengan cara mereformasi semua aspek termasuk organisasi kelembagaan dan kepegawaian," katanya.

Tidak hanya itu, Bupati juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, sekaligus dirinya berharap agar secepatnya membangun sinergi dan menjalankan tugas baru tersebut.

"Saya harap pejabat yang baru dilantik secepatnya bangun sinergi dan jalankan tugas baru ini sebagai peluang dan tantangan untuk memacu prestasi yang lebih baik dari sebelumnya, berkontribusi secara maksimal untuk kemajuan Kabupaten Bangka Selatan," katanya. 

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019