Polisi Sektor Kelapa, Polres Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung menggiatkan patroli pengawasan di sejumlah lokasi yang dinilai rawan untuk mencegah terjadi tindak kriminal.

"Patroli malam hari yang dilakukan untuk mencegah kriminalitas, tindak asusila, dan kasus pelanggaran hukum lain," kata Kapolsek Kelapa AKP Ayu Kusuma Ningrum, saat dihubungi dari Mentok, Babel, Kamis.

Sejumlah lokasi yang menjadi sasaran operasi, antara lain terminal, Tugu Burung, Jalan Baru, SPBU Kelapa, dan objek vital lainnya.

"Pada beberapa lokasi, kami temukan sekelompok pemuda sedang nongkrong dan kami imbau untuk membubarkan diri, guna mencegah kemungkinan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat karena hari sudah larut malam," ujarnya.


Ia menjelaskan, patroli malam hari yang melibatkan sejumlah personel Polsek Kelapa tersebut menitikberatkan pada tindak pencegahan kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

"Kami berupaya mencegah penyakit masyarakat, peredaran minuman beralkohol, premanisme, membawa senjata tajam, dan penyalahgunaan narkoba," katanya.

Selain imbauan kepada warga, pihaknya juga melakukan sosialisasi agar masyarakat semakin sadar hukum dan mampu melakukan antisipasi dini jika terjadi gangguan kamtibmas di lingkungan masing-masing.

"Semoga dengan gencar patroli yang dilakukan personel kami, warga merasa aman dan nyaman tanpa ada rasa takut dan ragu dalam melaksanakan aktivitas terutama di malam hari," katanya pula.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019