Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan meraih juara umum dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat provinsi.

"Kami menargetkan juara umum dalam ajang FLS2N tingkat SD dan SMP atau mempertahankan gelar juara umum yang sudah diraih tahun sebelumnya," kata Ketua Pelaksana Kegiatan FLS2N Tingkat Kabupaten, Alfian di Manggar, Jumat.

Ia mengatakan,pada  FLS2N tingkat kabupaten terdapat lima cabang yang diperlombakan yaitu seni tari, pantonim, kriya anyam, gambar cerita dan menyanyi tunggal.

"Sekolah yang menjadi pemenang dalam ajang FLS2N akan mewakili daerah itu mengikuti ajang yang sama tingkat Provinsi Babel pada 30 Juli 2019," ujarnya.

Ia menjelaskan, FLS2N dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan pendidikan karakter pelajar sehingga dapat berprestasi.

"Lomba FLS2N ini sangat penting dilaksanakan karena banyak nilai positif, diantaranya sportifitas, kreatifitas dan kompetensi sehingga dapat memacu anak-anak untuk lebih berprestasi," ujarnya.

Ia mengharapkan, para pemenang lomba tingkat Kabupaten Belitung Timur dapat mempertahankan juara di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada 30 Juli-1 Agustus 2019.

"Harapan dan target kami tentu bisa pertahankan juara umum tingkat provinsi. Para pemenang juara satu akan kami bina untuk dilatih supaya mereka bisa berprestasi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019