Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK), sebuah penganugerahan tertinggi yang diberikan BKKBN RI.

Bupati Bangka Tengah dalam siaran pers di Koba, Jumat malam, mengatakan dirinya menerima penghargaan itu bersama 44 kepala daerah lainnya di Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Penghargaan ini kami terima tepat pada acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Banjarbaru, Kalsel, tambahnya.

Ia menjelaskan, penghargaan inividu itu diberikan sebagai apresiasi atas komitmen pemerintah dalam menjalankan program keluarga berencana, keluarga harapan dan keluarga sejahtera.

Ini penghargaan untuk seluruh masyarakat Bangka Tengah, saya dedikasikan untuk kita semua sebagai wujud dari kerja nyata dan kerja keras semuanya, ujarnya.

Selain Ibnu Saleh, Ketua PKK Bangka Tengah, Iriani juga dianugerahi penghargaan yang sama atas dukungan penuh organisasi yang dipimpin dalam menjalankan program keluarga berencana.

Iriani mengatakan, penghargaan itu tidak akan diperoleh tanpa kerja keras dan kerja ikhlas para pengurus PKK hingga ke tingkat kecamatan.

Penghargaan ini adalah keberhasilan bersama, sekaligus tantangan untuk berbuat lebih baik lagi ke depan dalam menjalankan program keluarga berencana, ujarnya.

Dua penghargaan yang diterima sekaligus oleh Ibnu Saleh dan Iriani juga membuktikan bahwa daerah itu sangat konsisten dalam menjalankan program kabupaten layak anak.

Bangka Tengah sudah lama ditetapkan sebagai kabupaten layak anak dan kami mendukung penuh program tersebut yaitu menjadikan daerah ini sebagai tempat yang aman dan damai bagi anak daerah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019