Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas bantuan dan sumbangan pemikiran yang membantunya dalam menjalankan tugas sebagai Sekda Babel.

"Kepada Pak Gubernur dan Wakil Gubernur juga saya ucapkan terimakasih atas bimbingan dan arahan yang selama ini membantu saya menjalankan tugas," kata Yan Megawandi, di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, dirinya menjadi pegawai negeri sipil (PNS) sudah 31 tahun dan tidak pernah terfikirkan akan menjadi pimpinan tertinggi untuk PNS atau ASN karena awal karirnya hanya juru potret biasa di bagian kehumasan Pemkab Bangka.

Banyak pengalaman yang diambil sebagai pelajaran dan peningkatan kapasitas agar terus memberi yang terbaik untuk daerah karena keberhasilannya menempuh pendidikan tinggi atas bantuan dari pemerintah daerah.

"Sudah 31 tahun saya mengabdi sebagai PNS, sebelumnya di Pemerintah Kabupaten Bangka dan 12 tahun di Pemprov Babel. Pada 15 Agustus 2016 saya dilantik menjadi Sekda Babel dan langsung mengikuti upacara dan karnaval Hari Kemerdekaan," ujarnya.

Menurut Yan, selama menjabat sebagai Sekda Babel, ada yang tidak maksimal dilakukan dan itu semua untuk menciptakan demokrasi yang efektif dan melayani dan bagaimana mengungkapkan kualitas SDM di Babel.

"Rasa syukur saya tidak terhingga sampai saya disekolahkan oleh Pemda. Ini jadi alasan saya untuk terus memberi yang terbaik bagi daerah dimana saya berada," ujarnya.

Yan berharap, meski tidak lagi menjabat sebagai Sekda Babel, dirinya ingin tetap menjalin silahturahmi bersama semua pihak dalam memecahkan persoalan agar masyarakat merasa terlayani.

"Meski tidak menjadi Sekda lagi, saya ingin menjalin silahturahmi untuk kita bisa berdiskusi bersama memecahkan permasalahan daerah agar masyarakat merasa terlayani," ujarnya.

Baca juga: Yan Megawandi: Saya tidak merasa tereliminasi

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019