Kabupaten Bangka Tengah mengirim sebanyak 78 atlet untuk berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, pada 10-17 Juli.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat melepas sebanyak 87 atlet tersebut di Koba, Selasa, mengatakan Porprov Korpri ini selain mengejar prestasi olahraga juga ajang bersilaturrahin para ASN.

"Kendati Porprov Korpri gaungnya tidak begitu heboh, namun ini ajang sangat penting bagi kalangan Korpri karena olahraga bisa merekatkan persatuan dan persaudaraan," ujarnya.

Ia berpesan kepada para atlet menunjukkan kemampuan terbaik sebagaimana layaknya patriot olahraga sejati.

"Tunjukkan kekompakan, junjung tinggi sportifitas dan jaga nama baik Korpri dalam ajang tersebut," ujarnya.

Ibnu Saleh juga menyarankan kepada para pegawai untuk memberikan semangat penuh sebagai suporter agar atlet bertanding dengan penuh semangat.

"Ini ajang yang dilaksanakan secara rutin, saya percaya atlet Korpri yang berlaga dalam ajang Porprov merupakan atlet terbaik yang bisa berprestasi," ujarnya.

Bangka Tengah mengikuti sebanyak delapan cabang olahraga dalam ajang Porprov yaitu bola voli, futsal, tenis meja, tenis lapangan, catur, bulu tangkis dan senam kebugaran.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019