Pemerintah kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya berbenah menjadi daerah layak anak walaupun telah predikat kabupaten layak anak telah disematkan pada kabupaten Basel.

"Predikat Kabupaten Layak Anak Tentu itu tidak sebatas slogan saja, tapi kami terus mendorong melalui kegiatan sosialisasi pola asuh anak dan remaja dan bersama lindungi anak yang saat ini kita laksanakan," kata Bupati Basel, Justiar Noer melalui Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Budi Setyo di Toboali, Senin.

Menurut dia, peran orang tua sangatlah dibutuhkan dalam tumbuh kembang anak, karena baik buruk sifat anak ternilai dari lingkungan sekitar sehingga orang tua harus lebih berperan aktif dalam mengawasi pola hidup keseharian anak.

"Upaya pencegahan kekerasan terhadap anak yang jadi korban akhir-akhir ini sangat marak  dan sering kita dengar di media televisi banyak anak jadi korban penculikan, kekerasan fisik dan kekerasan seksualitas dengan berbagai modus operandinya," katanya.

Oleh karena itu, ia berharap instansi terkait dan stakeholder yang ada di Basel untuk ikut membantu meminimalisir kejahatan terhadap anak di Basel.

"Saya berharap itu semua dapat kita minimalisir melalui kegiatan "Berlian" yang akhirnya dapat kita praktekkan di lingkungan keluarga kita masing-masing," katanya. 

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019