Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan segera melaksanakan lelang jabatan Sekda dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah yang ada di daerah itu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Bangka Selatan, Sumadi di Toboali, Rabu mengatakan proses lelang akan segera dilaksanakan dan masih berproses di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Ya, masih dalam proses di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," kata dia.

Menurut dia, lelang jabatan posisi Sekda dan Kepala OPD dibagi dua tahapan dan untuk tahap pertama, pihaknya akan segera melaksanakan lelang jabatan strategis yakni posisi Sekda dan beberapa kepala dinas.

Jabatan yang akan dilelang tahap pertama Sekda Basel dan untuk Kepala Dinas yakni Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSP3APMD), Bappeda, Pol PP dan Inspektorat Daerah," katanya.

Sedangkan untuk jabatan Kepala Dinas PUPRHub dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan dilakukan lelang jabatan pada tahap kedua.

"Untuk kedua Dinas PUPRHub dan Dukcapil pelelangannya masih menunggu rekom KASN dan masuk pada tahap kedua," katanya.

Sementara itu, untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Basel jabatannya masih dalam tahap proses pengajuan yang berkas dokumen sudah masuk satu minggu yang lalu.

"Kalau Dindikbud Basel masih proses pengajuan dan lagi menunggu balasan surat dari KASN yang sudah satu minggu yang lalu dikirimkan," katanya. 

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019