Pangkalpinang (Antara Babel) - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengirim enam peserta ke Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional II yang akan berlangsung di Provinsi Banda Aceh.

"Diharapkan peserta yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dapat menunjukkan kemampuan maksimal dalam lomba baca Al Quran dan dapat mengharumkan nama Provinsi Babel di kancah nasional," ujar Sekretaris Korpri Babel Yamoa di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, cabang yang diperlombakan pada musabaqoh tingkat nasional adalah cabang tilawah Quran dan cabang khath Al Quran golongan dekorasi dengan masing-masing peserta sebanyak dua orang.

"Sementara untuk cabang hifzh Al Quran golongan satu juz dan cabang dakwah Al Quran golongan daiyah di wakili masing-masing satu orang," ujarnya.

Ia menjelaskan, ajang bergengsi tersebut akan berlangsung pada 18 Agustus 2014 dan wajib diikutsertakan oleh peserta dari masing-masing daerah.

"Sebelumnya peserta terlebih dahulu mengikuti pendaftaran dan seleksi di masing-masing daerah asal pada Februari hingga awal Juni," ujarnya.

"Cabang musabaqoh yang dilombakan pada tingkat nasional sebanyak sembilan cabang namun Babel hanya bisa mengikuti empat diantaranya saja," ujarnya.

Ia mengimbau, peserta MTQ harus menjaga kesehatan fisik, suara dan memahami teknis masing-masing bidang agar dapat menjadi yang terbaik dan dapat menoreh prestasi bagi daerah.

"Pemprov menargetkan tahun depan minat PNS untuk mengikuti musabaqoh lebih banyak lagi dibandingkan tahun ini," ujarnya.

Pewarta: Oleh Septi Artiana

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014