Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat yang mendaftarkan diri di lelang Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hanya satu orang.

"Baru satu yang daftar, Fery Insani yang kini menjabat sebagai Kepala Badan BAPPPPEDA Babel," kata Kepala BKPSDM Babel, Sahirman Jumli.

Ia mengatakan, pendaftaran untuk lelang posisi Sekda Babel akan ditutup pada Jumat, 12 Juli 2019 dan baru satu pendaftar yang telah mencantumkan diri sebagai kandidat Sekda Babel.

Calon Sekretaris Daerah (Sekda) yang sudah melakukan pendaftaran harus menjalani seleksi wawancara yang dilakukan tim seleksi (Timsel) dari BKPSDM Babel.

Tes wawancara ini meliputi kinerja sekda seperti isu pembangunan, ASN baik itu disiplinnya maupun strategi penempatan ASN. Ada juga berkaitan dengan kepentingan kepala daerah, dari perencanaan hingga inovasi apa agar visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur itu bisa tercapai.

"Setelah itu, ditahap selanjutnya harus melewati tahapan assesment yang dilaksanakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019