Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meraih penghargaan tanda jasa Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

"Ini penghargaan yang diberikan kepada saya untuk didedikasikan kepada seluruh masyarakat Bangka Tengah yang sudah mendukung program koperasi," kata Ibnu Saleh dalam siaran pers yang diterima Antara di Koba, Jumat.

Penghargaan tersebut diterima Ibnu Saleh dalam rangkaian acara Harkopnas ke-72 di Purwokerto, Jawa Tengah, pada Kamis (11/7).

"Ada sekitar 300 kepala daerah dan pejabat yang mendapatkan penghargaan tersebut dan dari Babel hanya satu kepala daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut," ujarnya.

Ibnu Saleh mengharapkan prestasi yang diraih di bidang koperasi dan UKM tersebut bisa berkembang lebih baik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Semakin banyak koperasi, semakin besar peluang masyarakat untuk hidup lebih sejahtera," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bangka Tengah, Kaharudin mengatakan dalam dua tahun terakhir jumlah koperasi di daerah itu bertambah cukup signifikan.

"Jumlah koperasi aktif di daerah ini cukup banyak, baik yang dibina pemerintah daerah maupun yang berdiri secara mandiri," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019