Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat melakukan kegiatan safari ramadhan di delapan masjid di daerah itu guna menciptakan silaturrahmi dengan masyarakat.

"Mulai bulan ramadhan Bupati Bangka secara bergilir melakukan safari ramadhan di delapan masjid untuk mengikuti ibadah sholat isya dan tarawih," kata Kabag Kesra Kabupaten Bangka, Rahmani di Sungailiat, Selasa.

Selain bupati, kegiatan yang sama juga dilakukan oleh wakil Bupati Bangka, Rustamsyah bersama dengan rombongan sejumlah kepada dinas di daerah itu.

"Delapan masjid yang dijadwalkan dikunjungi butapi meliputi, masjid Nurul Falah Desa Dalil Kecamatan Bakam," katanya.

Selanjutkan masjid Al Ikhlas Kompi Senapan B Sungailiat yang bertepatan dengan pekan Musabakoh Tilawatil Qur'an, Masjid Baitul Rahman Desa Baturusa Kecamatan Merawang, masjid Nurul Mustaqim Kampung Talang Luar Kecamatan Belinyu, masjid Al Ikhlas Desa Bakaj, masjid Asy Syuhada Desa Petaling Kecamatan Mendobarat, masjid Jamik Desa Kotawaringin Kecamatan Puding Besar dan Masjid Assyahadah Desa Pemali.

"Dalam kegiatan tersebut bupati juga akan menyerahkan bantuan berupa sejumlah sajadah dan satu unit jam digital," katanya.

Mengingat tingginya permintaan dari pengurus masjid untuk dikunjungi bupati kata dia, pihaknya hanya akan memberikan bantuan yang sama ke masjid meskipun tidak dapat dikunjungi bupati untuk melakukan safari ramadhan.

"Bantuan sajadah dan jam digital itu bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah tahun 2014," ujarnya.

Dia berharap, melalui safari ramadhan dapat meningkatkan kualitas iman dan mempererat tali silaturrahmi antara masyarakat dan pemerintah daerah.

Pewarta: Oleh: Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014