Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan donor darah guna memeriahkan Hari Bakti Adyaksa ke-59 sekaligus meningkatkan kepedulian para pegawai instansi tersebut kepada masyarakat sekitar.

"Dalam memeringati Hari Bakti Adyaksa ini selain menggelar donor darah, kami juga telah melaksanakan beberapa kegiatan soasial, antara lain kunjungan ke panti asuhan, penanaman pohon dan anjang sana kepada para purnabakti," kata Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Neva Sari Susanti  pada acara syukuran Hari Bakti Adyaksa ke-59 yang digelar di halaman Kejari Bangka Barat. di Mentok, Kamis.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial dengan mengadakan kegiatan donor darah merupakan salah satu bagian penting untuk meningkatkan rasa kepedulian para pegawai di instansi tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan ketersediaan darah di PMI Bangka Barat.

Kegiatan donor dilaksanakan Kejari Bangka Barat bekerja sama dengan PMI Cabang Bangka Barat beberapa hari lalu dengan melibatkan puluhan peserta, melibatkan seluruh pegawai Kejari Bangka Barat, Kodim dan para anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat.

Pada kegiatan itu, Neva Sari mengingatkan kepada seluruh yang hadir untuk terus mendukung dan bekerja sama terhadap berbagai program dan kegiatan yang dilakukan Kejaksaan.

"Selain TP4D, kami juga sudah ada kesepakatan kerja sama dengan Pemda, Polres, BUMD dan instansi lainnya untuk bersama-sama mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat sekaligus mengawal berbagai kegiatan yang ada di dalamnya demi terwujudnya Bangka Barat Hebat 2021," katanya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Yunan Helmi mengapresiasi berbagai kegiatan dan kerja sama dengan pemkab setempat yang selama ini sudah berjalan.

"Pelaksanaan kegiatan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) di lingkungan Pemkab Bangka Barat sudah berjalan dengan baik, bahkan saat ini menjadi contoh bagi daerah lain," kata Yunan Helmi.

Menurut dia, Pemkab Bangka Barat juga merasa terbantu dengan kerja sama bersama Kejari setempat terkait bidang perdata, PTUN dan lainnya.

"Kami berharap kerja sama bisa terus berjalan untuk mewujudkan pelayanan maksimal dan prima kepada masyarakat di Bangka Barat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019