Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melepas keberangkatan dua orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke tingkat nasional.

Dua orang paskibraka asal Babel ini adalah Annisa Hurul Aini, pelajar kelas XI SMA Negeri 1 Sungailiat, Kabupaten Bangka, dan Catarino J.F, pelajar kelas XI SMA Negeri 1 kota Pangkalpinang.

"Ditingkat nasional nanti kita harap semoga mereka menjadi pembawa dan pengerek bendera pusaka di istana negara, 17 Agustus mendatang," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel (Diskepora) Babel, Suharto di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, dua paskibraka asal Babel ini akan mengikuti pemusatan pelatihan dan pendidikan paskibraka tingkat nasional selama 23 hari, dari 26 Juli hingga 18 Agustus mendatang, di Cibubur, Jakarta timur.

Atas nama Provinsi Kepulauan Bangka Begitu, Diskepora Babel juga  mengucapkan Selamat kepada putra-putri terbaik ini, karena menjadi paskibraka tingkat nasional bukanlah hal yang mudah, harus melalui seleksi yang ketat.

"Ini jadi suatu kebanggaan bagi Babel. Adik-adik kita harap tetap semangat, jaga kesehatan dan jaga nama baik Babel dan harumkan nama Babel," ujarnya.

Salah satu orang tua Annisa Hurul Aini, Sri mengharapkan doa dan restu masyarakat Babel untuk putrinya agar bisa mendapat posisi terbaik dan terpilih menjadi pembawa bendera pusaka do upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang, di Istana negara.

Hal yang sama juga dikatakan orang tua Catarino J.F, Merry Purwanto agar masyarakat turut mendoakan sehingga paskibraka asal Babel dapat mengharumkan nama baik Babel.

"Kami selaku orang tua memohon doa restu dari seluruh masyarakat Babel agar mereka dapat membawa dan memberi hasil terbaik untuk Babel," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019