Sebanyak 15 orang calon anggota legislatif dipastikan akan mengisi kursi DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, periode 2019-2024 setelah ditetapkan oleh KPU Belitung melalui rapat pleno terbuka penetapan caleg terpilih pada Pemilu 2019.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung, Sony Kurniawan di Tanjung Pandan, Jumat, mengatakan, 15 orang calon anggota legislatif tersebut mengisi kursi DPRD Belitung yang tersebar dalam empat darah pemilihan (dapil), yakni Dapil I (Tanjung Pandan) Dapil II (Tanjung Pandan), Dapil III (Sijuk-Badau), Dapil IV (Membalong-Selat Nasik).

Ke-15 pendatang baru di lembaga legislatif tersebut adalah Mirza Dalloydi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sudiyanto (PKS), Prayitno Catur Nugroho (PPP), Izar Abdullah (PAN) dan Syukri Gumay (Demokrat) berhasil merebut kursi DPRD Belitung dari Dapil I.

Kemudian dari Dapil II tercatat wajah baru di antaranya, Vina Cristyn Ferani (PDI Perjuangan), Sylpana (PDI Perjuangan), Fendi Haryono (Nasdem), Amirudin Supran (PPP) dan Hendra Pramono (Hanura).

Selanjutnya dari Dapil III terdiri dari dari Suherman (Gerindra), Idrianto (Golkar), dan Hilman (Nasdem). Sedangkan dari Dapil IV yakni, Sukirman (Golkar) dan Mahyudin (Hanura). Sesuai jadwal calon terpilih rencananya akan dilantik pada 23 September 2019 mendatang.

"Surat keterangan penetapan calon terplih akan kami sampaikan ke KPU provinsi dan KPU RI sehingga mekanisme pelantikan akan dilakukan oleh Kemendagri. Kami siap berkoordinasi dengan Sekretariat DPRD Belitung terkait pelantikan ini," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019