Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendorong para orang tua untuk membiasakan membaca buku dan mendongeng di depan anak menjelang tidur.

"Acara gerakan nasional membaca buku (Gernas Buku) ini kami selenggarakan sebagai stimulan dan pelecut semangat orang tua untuk membiasakan membacakan buku dan mendongeng sebagai penghantar tidur anak," kata Camat Sungaiselan Yardiansyah di Sungaiselan, Sabtu.

Ia menjelaskan, acara Gernas Buku yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Sugaiselan diikuti ratusan murid usia dini dan kalangan orang tua.

"Saya tentu mengharapkan setelah acara Gernas Buku ini, para orang tua langsung mengaplikasikan kepada anaknya membacakan buku menjelang tidur," ujarnya.

Ia mengatakan, Gernas Buku yang mereka gelar juga untuk menumbuhkan semangat membaca generasi dini dan semangat berliterasi kalangan guru dan orang tua.

"Generasi dini adalah genarasi emas harapan daerah dan bangsa, maka harus menjadi sumber daya manusia yang berkualitas," ujarnya.

Di antara upaya melahirkan generasi muda yang berkualitas adalah membentuk karakter dan wawasan mereka sejak dini.

"Membiasakan membaca tentu sangat baik bagi perkembangan otak, wawasan dan sikap seorang anak," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019