Sebanyak 127 Peserta Lomba Mancing dari dalam dan luar daerah ikut memeriahkan event Pariwisata Toboali City On Fire (TCOF) Seoson IV.

Ketua Pelaksaan Kegiatan lomba Mancing , Adiansyah di Toboali, Sabtu mengatakan lomba mancing ini adalah merupakan rangkaian kegiatan rutin saat pelaksanaan TCOF.

"Peserta lomba mancing ini tak hanya berasal dari warga Toboali saja, namun ada yang jauh jauh dari pangkalpinang dan daerah lainnya turut meramaikan perlombaan ini," katanya.

Ia menjelaskan dalam perlombaan ini ada dua kategori juara, yakni kategori berat perekor dan total berat keseluruhan dengan total hadiah 20 juta.

"Lomba mancing dimulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 dengan sistem yang berhasil dapat ikan langsung ditimbang, nanti panitia akan mendatanya dan setelah selesai baru nanti diumumkan siapa pemenangnya," katanya.

Menurut dia, melalui kegiatan ini pihaknya ingin menyampaikan bahwa Bangka Selatan memiliki potensi perikanan ikan air tawar yang cukup baik.

"Komunitas memancing kan lumayan banyak dan animonya juga cukup tinggi, jadi melalui kegiatan ini kami ingin mengenalkan bahwa selain perikanan laut Bangka Selatan juga memiliki potensi ikan air tawar yang cukup baik," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019