Polres Bangka Selatan Provinsi Bangka Belitung fokus mengamankan pusat keramaian guna mengantisipasi copet saat pelaksanaan Festival Ngarak Telok Serujo dan Toboali Fashion Carnival di Jalan Sudirman Kecamatan Toboali.

"Hari ini personel kami pusatkan di titik keramaian guna mengantisipasi tindak kejahatan saat pelaksanaan Toboali City On Fire terutama pencopet," kata Kapolres Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulytiono melalui Kabag Ops, Kompol Rusnoto di Toboali, Minggu.

Ia mengatakan jumlah keseluruhan personel pengamanan event TCOF pihaknya mengerahkan 80 orang personel baik yang berseragam dinas maupun yang berpakaian preman.

"Personel kami kerahkan sebanyak 80 orang terdiri dari unit reskrim, intel, lantas dan satu peleton Sabhara termasuk kabag ops dan kapolsek. Pengamanan ini akan dilaksanakan sampai dengan selesai acara," katanya.

Ia mengatakan selain mensiagakan personel polres, Tim Rajawali Polsek Toboali juga di kerahkan untuk membantu pengamanan.

"Personel Sabhara, Lantas dan Binmas kami posisikan sesuai dengan potensi dan fungsi masing masing unit , sedangkan untuk unit Intel dan Reskrim kami baurkan bersama dengan masyarakat di tengah tengah keramaian," katanya.

Ia menghimbau seluruh pengunjung yang membawa barang berharga dapat lebih waspada dan mengawasi barang bawaannya untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

"Saya harap para pengunjung dapat lebih waspada dan mengawasi barang bawaannya masing masing, apabila mengalami tindak kejahatan segera laporkan kepada polisi terdekat," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019