Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) menargetkan Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) memiliki wajah baru dengan membangun sebuah panggung besar untuk berbagai macam kegiatan. 

"Nanti Alun-Alun Taman Merdeka akan bersih dan rapih dan punya wajah baru, sehingga bisa menjadi salah satu ikon Kota Pangkalpinang," katanya di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, mulai saat ini Kota Pangkalpinang harus berbenah agar menjadi kota yang lebih indah dan dapat menarik para wisatawan yang datang ke Bangka Belitung.

Menurutnya dengan dibangunnya panggung besar tersebut akan bermanfaat bagi pendapatan asli daerah, karena panggung itu akan dikelola untuk disewakan berbagai kegiatan. 

"Nanti panggung itu kita yang kelola, jadi jika ada acara-acara konser musik atau semacamnya, maka akan menjadi pemasukan untuk pendapatan asli daerah kita," katanya.

Sementara untuk pedagang UMKM yang berlapak di Alun-Alun Taman Merdeka akan dipindahkan ke lapangan tenis yang berada di samping taman itu. 

"Jadi nanti disana lebih rapih, para pedagang juga enak jualannya, semuanya nanti terintegrtasi," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019