Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Justiar Noer nampak kesal menyikapi beberapa kejadian fasilitas umum yang dibangun di daerah itu sering dirusak orang tidak dikenal (OTD).

"Pemerintah punya tugas untuk membangun, namun untuk menjaganya kita harus bersama-sama demi kepentingan bersama," Kata dia di Toboali, Senin.

Menurut dia, Fasilitas umum adalah milik publik atau orang banyak, untuk itu harus dijaga bersama-sama oleh semua pihak agar bisa memberikan manfaat bagi setiap penggunanya.

"Jika tidak bisa diajak membangun, cukup jangan merusak, itu saja, karena kasian dengan masyarakat banyak yang ingin memanfaatkan fasilitas umum tersebut," katanya.

Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk peduli dengan fasilitas umum yang telah dibangun oleh pemerintah.

"Jangan hanya pemerintah saja yang peduli, semuanya harus peduli, setidaknya melaporkan ke pihak berwajib ataupun ke Pemkab Basel jika mengetahui pelaku pengrusakan fasilitas umum, karena itu kan dibangun dengan uang negara dan uang negara kan uang rakyat juga. jadi ayo kita peduli dengan fasilitas umum yang telah dibangun oleh pemerintah," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019