Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer mengajak masyarakat di daerah itu mengantisipasi terjadinya kebakaran dengan cara tidak membuang puntung rokok sembarangan, terutama saat musim kemarau.

"Saat ini kan mulai memasuki musim kemarau, rumput-rumput juga mulai mengering dan sedikit tersulut api pasti sudah terbakar. oleh karena itu, saya menghimbau kepada siapa saja agar tidak membuang puntung rokok sembarangan terutama yang masih ada apinya karena rawan menyebabkan kebakaran," kata dia di Toboali, Senin.

Ia mengatakan ajakan tidak membuang puntung rokok sembarangan ini, akan disebarluaskan melalui Radio Junjong Besaoh dan Kominfo guna meminimalisir kebakaran di Kabupaten Bangka Selatan, khususnya saat memasuki musim kemarau.

"Nanti saya akan minta Radio Junjung Besaoh (RJB) dan Kominfo Basel untuk menyebarluaskan himbauan ini," katanya.

Tidak hanya itu, rencananya himbauan tersebut bila perlu diperkuat dengan surat resmi kepada semua pihak seperti OPD, camat, kades dan lain-lain termasuk Depag agar dapat menghimbau sebelum khotib menyampaikan ceramah.

"Kami juga akan melayangkan surat ke seluruh OPD, termasuk berkoordinasi dengan Depag agar khatib menyampaikan ceramah himbauan terkait antisipasi kebakaran," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019