Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung Tim kesebelasan sepakbola putri U-17 Babel yang akan berlaga di Kejuaraan Liga Sepakbola Putri U -17 di Bandung Provinsi Jawa barat.

"Kita mengucapkan selamat bertanding kepada tim kesebelasan putri U-17 Babel, semoga menjadi juara pertama dan mendapatkan piala Kemenpora RI," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, liga sepakbola putri U - 17 memperebutkan Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Kegiatan ini digelar oleh Panitia Penyelenggara Nasional (Panpelnas) Kemenpora RI, diiikuti tim kesebelasan sepakbola putri U -17, dari 34 Provinsi se-Indonesia.

Tim sepakbola putri U-17 Babel akan masuk bergabung ke dalam pool C bersama tim sepakbola kesebelasan Jambi, Aceh, D.I Yogyakarta. PS Kesebelasan Putri Babel akan berhadapan dengan tim sepakbola Putri Women Soccer Club' dari Jambi.

Dihari yang sama, selasa (6/8) sore harinya, PS Kesebelasan Putri Babel kembali akan berhadapan dengan kesebelasan D.I Yogyakarta.

"Kita harap mereka terus berlatih dengan serius, selamat bertanding, jaga sportifitas dan harumkan nama Provinsi Babel, semoga kesebelasan U-17 Putri Babel menjadi juara", ujarnya.

Suharto juga mengingatkan kepada tim kesebelasan sepakbola  Babel U-14 dan U-16, , Diskepora Babel akan melihat dan mengkaji perkembangan pembinaan terhadap tim kesebelasan sepakbola putri U-14 dan U-16.

Jika tidak mengalami kemajuan yang berarti, maka katanya, Diskepora Babel akan melakukan penarikan tim U-14 dan U-16 tersebut akan diseleksi untuk memperkuat tim sepakbola Putri U-17.

"Untuk tim sepakbola U-14 dan U-16, nanti akan kita kaji lagi, jika tidak ada kemajuan, maka akan kita tarik untuk memperkuat tim U-17 putri,  jadi jangan salahkan Diskepora Babel. Gantian pembinaan U-17 rencananya kita masukkan ke Diskepora Babel", ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019