Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membangun Kampung Qur'an, sebagai upaya membina mental dan akhlak generasi muda.

"Pembangunan Kampung Quran ini mendorong masyarakat berprilaku baik sesuai norma agama dan kesusilaan," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh saat membuka acara penyuluhan bahaya narkoba di Kurau Barat, Jumat.

Ia menjelaskan, Kampung Quran itu bagaimana masyarakatnya hidup dengan cara Islam dengan berpedoman kepada Alquran dan hadist.

"Ini juga bagian dari upaya mengarahkan masyarakat kepada kegiatan dan perilaku hidup yang positif, termasuk menghindari narkoba," ujarnya.

Ibnu Saleh mengatakan, sebelumnya pemerintah daerah sudah menjalankan program magrib mengaji, sajadah fajar dan pembangunan rumah tahfiz.

"Itu dilakukan untuk membumikan Alquran dan benar-benar menjadi pedoman hidup untuk keselamatan dunia dan akhirat bagi umat manusia," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah tidak hanya menggalakkan pembangunan infrastruktur fisik tetapi juga pembangunan mental.

"Pembangunan mental juga bagian yang sangat penting dalam menjalankan program pembangunan daerah di berbagai bidang karena terkait dengan kualitas sumber daya manusia," ujarnya. 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019