PT Timah (Persero) Tbk melalui Unit Metalurgi Mentok memotong 19 hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah di Mentok.

Pemotongan 19 hewan kurban, berupa sapi 14 ekor dan lima ekor kambing dilaksanakan di Masjid Al Huda yang terletak di kompleks Unit Metalurgi Mentok, pada Minggu.

"Daging kurban ini akan kami bagikan kepada warga sekitar wilayah produksi Unit Metalurgi Mentok dan warga kurang mampu," kata ketua panitia kurban Unit Metalurgi Mentok Agus Wahyu.

Acara penyembelihan hewan kurban dihadiri Kepala Unit Metalurgi Mentok Wiyono, Kepala Coorporate Social Responsibility (CSR) Unit Metalurgi Muntok Cecep Surya Gama, sejumlah karyawan perusahaan dan warga sekitar.

Menurut Agus, 14 ekor sapi yang dipotong pada hari ini terdiri dari lima ekor sapi dari jamaah masjid dan sembilan ekor dari perusahaan milik negara tersebut, sedangkan lima ekor kambing seluruhnya dari warga.

Pemotongan hewan kurban tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga di sekitar sekaligus untuk memupuk rasa sosial para karyawan agar semakin peduli terhadap sesama.

Ia berharap kegiatan tersebut bermanfaat dan bisa membantu masyarakat, terutama warga kurang mampu, dalam merayakan Idul Adha tahun ini.

"Kami berharap mereka bisa merasakan kebahagiaan yang sama di hari raya ini," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019