Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung memotong 25 ekor hewan kurban, berupa 16 sapi dan sembilan kambing untuk dibagikan kepada warga di daerah itu.

"Kami sudah membagikan 1.000 lebih kupon kepada warga yang nantinya akan ditukar dengan daging kurban usai pemotongan hewan kurban tersebut," kata Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono di Pangkalpinang, Minggu.

Kupon yang disebar tersebut dibagikan kepada warga sekitar Mapolda Babel, warakauri, purnawirawan, anak yatim piatu Polri dan mitra Polri.

Ia berharap pelaksanaan kurban ini dapat meningkatkan soliditas dan profesionalitas agar dapat mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pemotongan hewan kurban sudah dimulai pukul 09.00 WIB di belakang barak Dalmas Direktorat Sabhara dan pembagian daging juga akan dilakukan siang ini.

"Masing-masing warga yang memiliki kupon akan mendapatkan satu bungkus daging," katanya.

Ia menjelaskan pembagian daging kurban pada Hari Raya Idul Adha rutin dilakukan setiap tahunnya, walaupun jumlah hewan kurban yang disembelih saat ini tidak terlalu banyak, namun yang terpenting adalah rasa saling berbagi terhadap sesama.

"Kami harap daging hewan kurban yang kami bagikan hari ini benar-benar diterima oleh masyarakat yang membutuhkan, walaupun jumlahnya tidak banyak, namun semoga daging dibagikan tersebut bermanfaat bagi mereka," katanya.

Ia berharap pembagian daging kurban ini dapat meringankan beban warga untuk memenuhi kebutuhan daging dalam merayakan Idul Adha 1440 Hijriah.

"Saat ini harga daging sapi cukup tinggi dan diharapkan daging kurban ini dapat membantu ekonomi masyarakat dalam berlebaran," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019