Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pemotongan tiga ekor sapi kurban pada momentum Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

"Tiga ekor sapi yang dipotong untuk kurban ini rencananya akan disalurkan kepada 253 orang yang terdiri dari petugas kebersihan, honorer dan masyarakat di daerah itu," kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Kabupaten Bangka Selatan, Gatot Wibowo di Toboali, Minggu.

Menurut dia, sapi kurban yang dipotong ini merupakan bantuan dari perbankan dan perusahaan yang merupakan mitra DPKPLH.

"Tiga ekor sapi kurban ini merupakan bantuan dari Bank Sumselbabel, PT RBT dan Perusahaan Mitra Gapura Mandiri," katanya.

Ia mengatakan kegiatan pemotongan dan pembagian hewan kurban tersebut memang rutin dilakukan setiap tahunnya. Bedanya, jumlah hewan kurban yang diterima dan disalurkan pada lebaran haji tahun ini bertambah menjadi tiga ekor dibanding tahun lalu yang hanya dua ekor sapi.

"Ini bentuk apresiasi pemda melalui dinas kita kepada mereka tadi yang sesuai tugas pokoknya para pekerja kebersihan yang hebat di lapangan. Karena selama ini, kalau ada lingkungan yang sedikit kotor mereka selalu bekerja membersihkan, setiap hari dari pagi. Adipura didapat karena kerja mereka. Ini reward untuk mereka," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019