Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan Bank SumselBabel akan membangun panggung di kawasan Alun-Alun Taman Merdeka senilai Rp700 juta untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) kota itu.

"Pembangunan panggung ini merupakan bentuk kerjasama Pemkot Pangkalpinang dengan Bank SumselBabel dalam membangun Kota Pangkalpinang," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Rabu.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Bank SumselBabel yang telah memberikan program bantuan dana CSR untuk pembangunan panggung di Alun-Alun Taman Merdeka, serta dukungan program-program yang dibuat guna peningkatan pendapatan daerah Kota Pangkalpinang.

"Alhamdulillah kita dapat program CSR dari Bank SumselBabel yang diserahkan langsung Oleh Direktur Utamanya. Ini berarti niatnya baik dan niatnya bagus, sangat intens, sangat memberi apresiasi terhadap kita dan mudah-mudahan dalam waktu dekat tahun ini juga, panggung itu sudah berdiri tegak," katanya.

Direktur Utama Bank SumselBabel, Achmad Syamsuddin, mengatakan pihaknya akan mendukung program-program yang dibuat oleh Pemkot Pangkalpinang untuk meningkatkan pendapatan daerah.

"Yang jelas kami sudah sepakat untuk bangun panggung di sini. Kami sepakat juga untuk untuk meningkatkan pendapatan daerah melaksanakan taping box dan banyak lagi program-program lainnya yang wali kota buat," katanya.

Untuk rencana pembangunan panggung Di Alun-Alun Taman Merdeka, Bank SumselBabel akan menyerahkan dana CSR dengan besaran nominal sekitar Rp700 juta hingga Rp800 juta dan direncanakan akan dimulai pada September tahun 2019.

"Karena Bank SumselBabel merupakan bagian dari kota ini, maka sudah seharusnya didukung oleh semuanya. Kalau kita memang mau membangun kota ini, ya kita harus ikut juga berkontribusi," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019