Dua puluh tiga pelajar yang tergabung dalam Siswa Mengenal Nusantara (SMN) BUMN Hadir Untuk Negeri asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saling memperkenalkan diri, agar mereka saling membantu saat mengikuti pembekalan di Makassar, Sulawesi tenggara.
   
"Dengan saling mengenal mereka akan saling menjaga jika ada yang membutuhkan bantuan temannya," kata Humas PT Surveyor Indonesia, Charolinda Adela saat memberi pengarahan kepada para peserta SMN, di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, sebelum menuju Makassar, Sulawesi tenggara, para peserta harus saling kenal antara satu dengan yang lain agar kekompakan dan kebersamaan mereka terlihat.

"Besok mereka akan berangkat ke Makasar dan mengikuti pembekalan di Kendari. Kita yakin mereka akan saling menjaga antara satu sama lain dan menjaga nama baik Babel," ujarnya.

Menurut Charolinda, para peserta akan mengikuti pembekalan di Kendari, Sulawesi tenggara selama sepuluh hari kedepan. Disana mereka akan mempelajari beragam hal dari sosial budaya dan kebiasaan masyarakat.

Selain itu para peserta juga belajar berwirausaha di rumah kreatif BUMN, berkunjung ke salah satu SMA di Kendari dan mengunjungi beberapa tempat wisata di Sulawesi Tenggara.

"Disana mereka juga aka berinteraksi dengan masyarakat sehingga rasa cinta pada tanah air dari masing-masing peserta terus tumbuh dan rasa toleransi dengan sesama akan semakin tinggi," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019